Home » Kesehatan » Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung

Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung – Serangan jantung atau dalam bahasa inggrisnya juga dikenal dengan istilah heart attack merupakan gangguan atau penyakit yang sangat ditakuti oleh banyak orang. Mereka beranggapan  akan sulit untuk diselamatkan  jika seseorang terkena serangan jantung karena penanganan tiap detiknya merupakan proses yang sangat penting. Jika kita kebetulan menemukan orang yang memiliki penyakit serangan jantung, Ada langkah langkah penanganan yang bisa kita ambil untuk memberikan pertolongan pertama pada orang yang terkena serangan jantung.

Pertolongan Pertama Pada Serangan Penyakit Jantung

Ketika anda menjumpai orang yang mengalami gejala serangan jantung, maka pertolongan pertama yang  bisa anda lakukan adalahsebagai berikut:

1. Suruhlah Penderita Duduk atau berbaring.Jangan sampai seseorang yang terkena serangan jantung melakukan gerakan atau aktifitas. Karena bayak bergerak bisa menambah parah kondisi tubuh penderita.

2. Panggillah nomor darurat agar penderita segera memperoleh pertolongan pertolongan. Segera panggil  ambulans agar pasien bisa cepat dibawa ke rumah sakit.

3. Jika dokter telah memberikan tablet nitroglyserin, segeralah konsumsi obat tersebut. Obat nitroglyserin  tersebut bisa dimunum setiap 5 menit sekali satu tablet rasa sakit yang dialami oleh penderita tidak lagi terasa. Penting diketahui penderita Janganlah sekali kali  minum tablet nitroglyserin apa bila belum di perintahkan oleh dokter.

4. Penderita dianjurkan untuk mengunyah aspirindengan catatan penderita tersebut  tidaklah mengalami alergi.  Mengkonsumsi Aspirin akan menghambat penggumpalan darah, sehingga darah tetap mengalir ke arteri. Mengunyah aspirin ketika mengalami serangan jantung mampu mengurangi  risiko kematian hingga 25 persen.

5. Ketahuilah gejala  serangan jantung dan janganlah lupa untuk selalu menyeiapkan obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter. Jika gejala ditemukan lebih awal dan pertolongn juga diberikan lebih cepat, hal itu dapt mencegah kerusakan  jantung agar tidak parah dan hal itu membuka peluang agar penderita bertahan hidup.

Itulah beberapa cara memberikan pertolongan pertama serangan jantung. Ingatlah bahwa setiap detik waktu pertolongan yang anda berikan terhadap seorang yang terserang penyakit jantung akan sangat berarti dalam keselamatan dan kesembuhan pendertia.

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (45 of 188 articles)