Tari Wals, Tarian Dari Jerman

Tari Wals berasal dari kata german “ walzen” yang berarti berputar atau berkeliling. Tarian Wals Populer di Wina sekitar tahun 1780 dan pada tahun berikutnya mulai menyebar ke berbagai belahan dunia. Tari Wals adalah salah satu jenis tarian ruangan dan tarian rakyat berketukan ¾ yang dilakukan terutama dalam posisi tertutup. Gerakan dasar dari tari wals adalah satu putaran penuh yang meliputi dua tahap di mana per tahapnya terdapat tiga langkah. Wals selanjutnya menjadi dasar tari bagi tarian lainnya di berbagai belahan negara Eropa.

tari wals

tari wals

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan tari Wals.

  • Penari secara berpasangan berdiri berhadapan. Salah satunya akan berfungsisebagai pemimpin tari. Misalnya, Anda yang menjadi pemimpin gerakan, letakkan tangan kanan Anda di pinggang pasangan Anda. Adapun tangan kiri Anda diletakkan di samping dengan posisi ditekuk ke atas dan telapak tangan menghadap depan. Tangan kiri tersebut memegang tangan kanan pasangan Anda. Sementara itu tangan kiri pasangan Anda diletakkan di pundak kanan Anda. Pasangan Anda harus mengikuti gerakan Anda.
  • Pada hitungan pertama, langkahkan kaki kiri Anda ke depan. Pasangan Anda melakukan gerakan sebaliknya, yaitu dengan melangkahkan kaki kanan ke belakang.
  • Pada hitungan kedua, gerakkan badan Anda ke kanan dengan melangkahkan kaki kanan Anda ke depan. Buatlah gerakan yang menyerupai huruf L di udara.
  • Pindahkan tumpuan berat badan Anda ke kaki kanan. Biarkan kaki kiri Anda dalam keadaan seimbang.
  • Pada hitungan ketiga, geserkan kaki kiri Anda ke arah kaki kanan sehingga Anda berdiri dengan kedua kaki Anda.
  • Pada hitungan keempat, langkahkan kaki kanan Anda ke belakang.
  • Pada hitungan kelima, gerakkan badan Anda ke kiri dengan melangkahkan kaki kiri Anda ke belakang. Buatlah gerakan yang menyerupai huruf L di udara. Pindahkan tumpuan berat badan Anda ke kaki kiri.
  • Pada hitungan terakhir, geserkan kaki kanan Anda ke arah kaki kiri sehingga Anda berdiri dengan kedua kaki Anda.
  • Ulangi kembali gerakan b-h, namun pasangan Anda yang memimpin gerakan.

Incoming search terms:

    tari wals,tarian jerman,Tarian tradisional jerman,tari jerman,tarian khas jerman,tarian negara jerman,lima jenis tari tunggal dari jerman,tari dari jerman,jenis tari tunggal dari jerman,tarian dari jerman,yhse-visicom,tari tradisional jerman,pengertian tari wals,tari tunggal dari jerman,fungsi tari wals,tarian wals,contoh tari tunggal dari jerman,sejarah tari wals,Judul-judul tarian dari jerman,tentang tari wals,tari wals dari jerman,Tari walls,tarian dari negara jerman,nama tarian dari jerman,FOTO TARI WALS dari jerman,macam macam tarian tradisional dari jerman dan penjelasannya,taro wals,jenis kesenian dari jerman,tarian dari negara Germany,jenis - jenis tari tunggal di jerman,gambar tari wals,video tari negara jerman,contoh tarian tunggal dari jerman,asal usul tarian negara jerman,tarian tradisional negara jeman,apa yang di maksud dengan tari wals?,tarian tradisional negara jerman,syafir tari wals tarian dari jerman,asal tari wals,tarian yang berasal dari jerman,Tarian2 negara jerman,tari-tarian dari negara eropa,jenis tari wals yang dilakukan secara berpasang-pasangan dimana pasangan tersebut berputar satu arah dengan cepat disebut,nama tarian tradisional jerman,pengertian dari tari wals,nama tari yang berasal dari jerman,penjelasan tari wals,sejarah dan pengertian tari wals,nama tari tradisional jerman,makna tarian jerman

Related Posts :

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

More in Umum (12 of 91 articles)