Home » Kesehatan » Nah, Inilah makanan penyembuh luka!

Mengkonsumsi makanan yang tepat akan sangat mempengaruhi cepat atau lambat dalam proses penyembuhan luka. Ketika seseorang mengalami luka dan mengkonsumsi makanan yang tepat, makan akan mendapat hal yang sangat berbeda kecepatannya jika dibandingan dengan orang yang tidak memperhatikan makanan yang tepat. Oleh karenanya, memberikan makanan yang tepat bagi penderita luka merupakan hal yang sangat penting dalam prosese penyembuhan. Jika demikian, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui obat makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita luka. Nah, Inilah beberapa  makanan penyembuh luka!

Kunyit

Tentu kita tau kunyit, kunyit sudah lama kita kenal sebagai campuran bumbu dapur. Nah makanan inilah yang baik dalam membantu proseses penyembuhan luka. Kurkumin yang terkadung di dalamnya sangat membantu dalam menurunkan peradangan dan mempercepat dalam proses penyembuhan luka. Biasanya penggunaan kunyit ini diberikan secara sederhana yaitu dengan cara menhaluskan dan membubuhkan pada luka kemudian membungkusnya dengan kain perban. Selain bermanfaat dalam menyembuhkan luka, kulit juga memiliki banyak manfaat. Jika anda ingin mengetahuinya silahkan melanjutkan membaca artikel saya yang berjudul “Ini dia 20 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan!

kunyit untuk penyembuhan luka

Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika selatan, namun di Indonesia saat ini sudah dengan  mudah kita ketemukan.  Sehingga kita bisa dengan mudah untuk mengkonsumsinya. Ubi jalar memiliki kandungan vitamin A,  B dan Vitamin C dan memiliki sifat anti oksidan. Berdasarkan percobaan yang dilakukan pada hewan ternyata  kandungan yang  antioksidan yang terdapat dalam ubi jalar terbukti dapat menyembuhkan luka.

Madu

Tidak usah kita ragukan lagi, minuman yang terkenal menyembuhkan 1001 macam penyakit ini memang banyak khasiatnya, tidak heran, secara turun temurun orang indonesia telah menggunakan madu sebagai obat segala macam penyakit. Diantara banyak manfaatnya ialah termasuk juga dalam penyembuhan luka. Kandungan Vitamin dan asam amino dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan dan kandungan anti bakteri di dalamnya dapat menghambat infeksi dari luka.

Incoming search terms:

    Makanan penyembuh luka,Makanan yang cepat mengeringkan luka,manfaat kunyit untuk kesehatan,makanan yang mempercepat penyembuhan luka,makanan yg dapat mempercepat penyembuhan luka,cara mengeringkan luka secara alami,makanan untuk mengeringkan luka,makanan untuk orang luka,makanan untuk mempercepat penyembuhan luka,makanan untuk sembuhkan luka,makanan mempercepat penyembuhan luka,makanan untuk penyembuhan luka,makanan mengeringkan luka,makanan pengering luka,makan penyembuh luka,makanan yg membantu luka cpt kering,cara mengaktifkan lecytine dalam tomat,makanan yg membantu proses penyembuhan luka,manfaat konsumsi lecytine dalam penyembuhan luka,makanan yg cepat mengeringkan opetasi,makanan yg bisa menghambat pengeringan luka,makanan yang menghambat pengeringan luka,kunyit mengobati luka ?,makanan yang membantu proses penyembuhan luka,Makanan yang Cepat untuk menyembuhkan luka,makanan yang bermanfaat untuk mengeringkan luka,makanan apa saja yang bisa menyembuh luka,MAKANAN UNTUK MENGUBAT LUKA,makanan obat luka,Makanan untuk membantu mengeringkan luka,makanan pemercepat kering luka,apa kah lele dapat mengeringkan luka jahitan

Related Posts :

Comments

comments

3 Responses to “Nah, Inilah makanan penyembuh luka!”

  1. menurut pengalaman saya pribadi,, makan kunir plus madu murni bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
    sakit mag/tipes saya dulu sembuh total dg mengkonsumsi kunir dan madu selama 1 bulan.
    blgwlkng gan

    Reply
  2. YANTO,ST July 10, 2012

    Tks infonya mas,Mari bersama sama masyarakat indonesia untuk mengkonsumsi obat harbal dlm ini mkn kunyit.tq

    Reply
  3. Daging bisa memperlambat penyembuhan luka tidak sih, ada yang bilang iya ada yang bilang tidak…

    Reply
More in Kesehatan (74 of 188 articles)