Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobati Meningitis

MeningitisTahukan anda apa itu meningitis? Meningitis merupakan salah satu gangguan yang menyerang otak, yaitu peradangan yang terjadi pada meninges, yaitu membrane atau selaput yang melapisi otak dan syaraf tunjang.

Lalu apa yang menyebabkan Meningitis?. Jawabannya tidak lain dan tidak bukan, yang menyebabkan meningitis adalah berbagai organisme seperti virus, bakteri ataupun jamur yang  menyebar masuk kedalam darah dan berpindah kedalam cairan otak. Dan perlu anda tau bahwa Meningitis yang disebabkan oleh bakteri bisa mengakibatkan kondisi serius, tidak tanggung tanggun, kondisi yang dapat terjadi antara lain kerusakan otak, hilangnya pendengaran, kurangnya kemampuan belajar, bahkan bisa menyebabkan kematian. Sedangkan Meningitis yang disebabkan oleh jamur sangat jarang, jenis ini umumnya diderita orang yang mengalami kerusakan imun (daya tahan tubuh) seperti pada penderita AIDS.

Gejala khas dan umum penderita meningitis di atas umur 2 tahun adalah demam, sakit kepala dan kekakuan otot leher yang berlangsung berjam-jam atau dirasakan sampai 2 hari. Tanda dan gejala lainnya adalah photophobia (takut/menghindari sorotan cahaya terang), phonophobia (takut/terganggu dengan suara yang keras), mual, muntah, sering tampak kebingungan, kesusahan untuk bangun dari tidur, bahkan tak sadarkan diri.

Pasien yang diduga mengalami Meningitis sebaiknya dilakukan pemeriksaan akurat, baik itu disebabkan virus, bakteri ataupun jamur. Hal ini diperlukan untuk spesifikasi pengobatannya, karena masing-masing akan mendapatkan therapy sesuai penyebabnya. (Detikcom)

Incoming search terms:

    gejala virus minginitip,Mengatasi meningitis,mengatasi photophobia,sinungitis,cara menyembuh kan penyakit miningitis,cara mengatasi meningitis,penyebab meningitis,cara mengobati meningitis,Meningitis mengatasi,meningitistanda dan gejala,patofisiologi photophobia pada meningitis,pengertian gejala dan pengobatan meningitis,pengertian meninggitis,penyakit meningitis dan cara mengatasinya,sakit meningitis,meningitis dan mengatasinya,mengobati meningitis,cara menyembuhkan phothophobia,Cara menyembuhkan radang meningitis,ciri2 pasien penyakit meningitis,gejala dan keluhan penderita meningitis,gejala meningitis,gejala penyakit miningitis,cara mengobati photophobia,mengantisipasi virus meningitis,cara mencegah kembalinya gejalah meninitis

Related Posts :

Comments

comments

Latest Comments
  1. aditya

    ia,adik saiia meninggala kena penyakit ini badanya menghitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

More in Kesehatan (77 of 187 articles)