Home » Kesehatan » Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

tekanan darah rendahMunkin anda atau orang terdekat anda pernah atau akan mengalami beberapa tanda sperti sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas atau berkunang kunang  terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, pingsan yang berulang. Jika anda mengalami hal seperti ini kemungkinan anda mengalami gangguan atau kelainanan yang disebut dengan tekanan darah rendah atau hipotensi. Selain itu gejala yang bisa terlihat pada orang yang mengami gangguan tekanan darah rendah Pada saat pemeriksaan secara umum detak/denyut nadi teraba lemah, penderita tampak pucat, hal ini disebabkan suplai darah yang tidak maksimum keseluruh jaringan tubuh.

Hipotensi atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan Hypotension adalah tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg, dimana batas normal kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG.
Walaupun demikian, beberapa orang tidak sadar jika tekanan darahnya berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg. Mereka akan mengetahuinya setelah memeriksakan diri ke dokter.

Lalu tahukan anda, apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami gangguan tenanan darah rendah?. Ternyata Faktor yang berpengaruh antara lain kurang minum, kurang tidur, serta bagi seorang wanita adalah  haid yang tidak normal. Jika dibiarkan maka tekanan darah akan terus menurun bisa mencapai batas terendah 90/60 mmHg.

Lalu, jika anda atau kerrabat anda sudah mengalami gangguan tekanan darah rendah, cara apa yang bisa mengobati gangguan semacam ini? Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi tekanan darah rendah (hipotensi). Contohnya, secara sederhana, karena yang menjadi penyebab seseorang mengalami tekanan darah rendah adalah kurang air atau kurang minum, maka kita bisa  minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari. Selain itu kita juga perlu tidur yang cukup dan sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan kembali meningkat, mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam, dan  olah raga teratur juga bisa kita lakukan untuk mengatasi tekanan darah rendah ini.

Sumber: http://health.detik.com/readpenyakit/713/tekanan-darah-rendah–hipotensi- online. Diakses tanggal 3 Maret 2012

Gambar: buzzle.com

Incoming search terms:

    bahasa inggris darah rendah,darah rendah dalam bahasa inggris,apa arti darah rendah,arti hipotensi,Darah rendah (bahasa inggris),istilah darah rendah dalam bahasa inggris,penyebab tekanan darah rendah dan cara mengobatinya

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (79 of 188 articles)