Home » Kesehatan » Kanker Leher Rahim ( Kanker Serviks)

Penyebab, Gejala Dan cara mengobati (mengatasi )kanker-serviksSemakin memasuki usia tua sebaiknya seorang wanita memberikan perhatian lebih pada kesehatannya. Sebab semakin tua, seorang wanita semakin rentan dengan berbagai macam penyakit. Sebut saja kanker leher rahim atau ada yang menyebutnya kanker serviks, penyakit ini yang memang menyerang seorang wanita, biasanya akan menyerang pada usia antara 35-55 tahun. Kanker serviks merupakan tumor ganas yang tumbuh di dalam serviks dan menempel pada puncak vagina.

Apa Penyebabnya??

Setiap penyakit pasti ada sebabnya, tapi sayang para ahli sampai saat ini belum juga menemukan penyebab dari penyakit kanker serviks. Namun ada beberapa faktor resiko yang memungkinkan seorang perempuan akan terserang penyakit ini. Faktor resiko tersebut antara lain; HPV (human papillomavirus) yang dapat menular melalui hubungan seksual. terutama sekali apa bila hubungan seksual tersebut dilakukan dengan berganti-ganti pasangan maka peluang untuk terserang penyakit kanker serviks ini akan semakin besar. Selain itu, yang menjadi faktor resiko tumbuhnya kanker serviks adalah merokok. Dan Faktor lainnya lagi  yakni DES (dietilstillbestrol) yang dipakai wanita hamil untuk menghindari keguguran.

Apa Gejalanya?

Sorang wanita akan diketahui apakah telah  terserang penyakit kanker serviks ialah dengan melihat beberapa gejalanya. Gejala Gejala Ppenyakit kanker serviks antara lain adalah sebagai berikut:

  • Terjadi pendarahan yang tidak normal pada vagina
  • saat menstruasi lebih lama dan mengeluarkan banyak darah
  • Adanya keputihan yang menetap

Apa bila seorang wanita mengalami beberapa hal tersebut, maka kemungkinan wanita tersebut mengidap kanker serviks. Pada stadium yang lebih lanjut bahkan ditemukan beberapa gejala, antara lain; nafsu makan turun drastis, dari vagina kelaur air kemih atau bahkan tinja, terasa nyeri pada panggul, dan patah tulang.

Bagaimana Cara Mengobatinya?

Kanker servik merupakan kanker yang sangat  berbahaya bagi seorang wanita. Namun, Meski sangat berbahaya, kanker serviks merupakan penyakit yang tergolong bisa disembuhkan dengan pembedahan, terapi penyinaran, kemoterapi, dan terapi biologis.

Agar seorang tidak terserang kanker serviks, atau paling tidak dapat meminimalisir terjandinya kanker ini, hal yang bisa dilakukan untuk mencegak penyakit ini ialah dengan tidak melakukan hubungan seksual jika masih di bawah umu 18 tahun, dan juga tidak bergonta ganti pasangan. ( sumber:detikhealth)

Incoming search terms:

    peranakan turun

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (91 of 188 articles)