Home » Kesehatan » Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Delima Untuk KesehatanManfaat buah delima untuk  kesehatan sangat banyak jumlahnya. Buah yang sering dijadikan sebagai perumpamaan saat memuji kecantikan seorang wanita ini memiliki banyak fungsi, antara lain adalah sebagai  antivirus dan anti-tumor. Buah delima juga mempunyai fungsi  sebagai sumber vitamin karena terkandung beberapa vitamin antara lain  vitamin A , C dan E serta asam folat. Buah ini memiliki kemanjuran sebagai  antioksidan  tigak kali tingkatan dibanding buah anggur atau teh hijau.  Delima juga sangat efektif dalam  menyembuhkan masalah-masalah yang berkaitan dengan jantung dan untuk menjaga sirkulasi darah. Manfaat  lainnya ialah  termasuk menyembuhkan gangguan lambung, kanker , perawatan gigi, osteoarthritis, anemia dan diabetes.

Ada banyak cara dalam memanfaatkan buah delima ini. Ada yang mengkonsumsinya secara langsung, ada pula yang  menngkonsumsinya dalam bentuk jus serta damlam bentuk sirup dan pasta. Menurut sebuah studi penelitian yang diadakan oleh American Journal of Clinical Nutrition , buah delima yang kaya antioksidan dapat mencegah oksidasi ‘buruk’  dari kolesterol LDL. Sirup Delima berguna untuk mengobati kerusakan tulang rawan dan melindungi  bayi dari kerusakan otak selama proses melahirkan.

Secara terperinci Beberapa keuntungan dari mengkonsumsi buah delima  tercantum di bawah ini:

Manfaat Deliman Dalam Mengatasi Gangguan Perut

Kulit Delima dan daun bisa digunakan untuk menenangkan gangguan lambung atau diare. Minum teh yang dibuat dari daun buah ini membantu dalam menyembuhkan masalah pencernaan Anda. Jus buah delima juga digunakan untuk menangani masalah disentri dan kolera.

Manfaat Deliman Dalam Mengatasi Gangguan Perut Masalah Jantung

Asupan jus buah delima dapat mempertahankan aliran  darah dalam tubuh untuk tetap normal. Oleh karena itu buah ini sangat manfaal dalam  mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Sifat antioksidan yang terkandung dalam buah ini membantu untuk menjaga kolesterol jahat dan menjaga arteri agar terbebas dari gumpalan. Dengan demikian peredaran darah akan tetap lancar dan kesehatan paru paru kita pun akan tetap sehat.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi Kanker

Delima terdiri dari tingkat tinggi antioksidan yang disebut flavenoids. Flavenoids ini dianggap efektif dalam menangkal berbagai penyakit kanker. Orang-orang yang menghadapi risiko kanker  prostat dan kanker payudara harus mulai minum jus buah ini, karena hal ini akan membantu mereka untuk mengurangi resiko berkembangnya kanker lebih lanjut . Mengkonsumsi buah delima secara  rutin  dapat mengurangi kadar PSA dalam tubuh dan membantu untuk melawan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh.

Manfaat Buah Delima Untuk Perawatan Gigi

Manfaat terbaik dari jus delima untuk perawatan gigi adalah bahwa buah delima memiliki bahan antibakteri dan antivirus yang dapat membantu untuk mengurangi efek plak pada gigi.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi  Osteoarthritis

Buah Delima memang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit seperti aterosklerosis dan osteoarthritis. Kerusakan yang disebabkan karena penebalan dan pengerasan dinding arteri dan tulang rawan dan sendi ini  dapat disembuhkan dengan makan buah ini. Selain itu, delima juga mampu mencegah pembentukan enzim yang dapat  menghancurkan jaringan ikat.

Manfaat Delima Dalam Mengatasi  Animia

Untuk memperthankan aliran darah yang sehat kita dapat mengkonsumsi buah delima dengan cara apa pun. Kandungan zat besi yang dimiliki oleh buah delima dapat mengurangi gejala animia, seperti kelelahan dan pusing.

Manfaat Lain Dari Buah Delima

Seiring berlalunya waktu, ternyata semakin banyak orang sudah mulai menyadari pentingnya makan buah delima. Selain beberapa manfaat diatas, manfaat lain dari buah delima antara lain adalah, buah delima dapat mengurangi kemungkinan memiliki bayi prematur dan  mecegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah. Delima juga mengurangi kemungkinan berkembangnya  penyakit Alzheimer di kalangan generasi tua. Selain bermanfaat untuk kesehatan, buah delima juga baik untuk kecantikan. Buah delima dapat  membantu  mengontrol masalah penuaan seperti keriput.  Selain itu, buah delima juga membantu seorang wanita untuk mengatasi depresi, terutama ketika memasuki masa menopause. The Journal of Urology menyatakan bahwa jus buah delima juga bisa sangat membantu dalam menyembuhkan masalah disfungsi ereksi. Dengan demikian, sangat banyak sekali manfaat dari buah delima.

Sumber: organicfacts, grammaschoice.com (image)

Incoming search terms:

    yhs-mystartdefault,manfaat buah delima,manfaat delima,kasiat buah delima,kasiat daun delima buat pencernaan,Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan,manfaatdelima,manfaat buat delima dalam bentuk jus,manfaat buah delima untuk kehamilan,fungsi buah delima,mamfaat buah delima,kegunaan delima bagi kesehatan,kegunaan buah delima,buah delima sebagai antioksidan

Related Posts :

Comments

comments

6 Responses to “Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan”

  1. ndah leztari March 20, 2012

    apa manfaat lain dari buah delima?

    Reply
  2. good

    Reply
  3. posting yang bagus, dapat menambah wawasan saya. kalo ada waktu mampir yuk ke blog saya
    http://hoshikanoshi.blog.stisitelkom.ac.id/
    ditunggu ya ^^

    Reply
  4. info yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. mohon ijin copas gan. terima kasih.

    Reply
  5. info yg sangat bermanfaat

    Reply
  6. terimakasih banyak atas infonya gan. sangat bermanfaat nih untuk kesehatan.

    Reply
More in Kesehatan (92 of 188 articles)