Perubahan Umum Yang terjadi Saat Wanita Hamil

wANITA hamilKehamilan memberikan pengaruh dan perubahan pada sebagian tubuh seorang wanita. Bagi wanita yang pernah hamil tentu saja tidak merasa heran dengan perubahan perubahan yang terjadi. Tapi bagi wanita yang belum pernah hamil mungkin perubahan perubahan seperti ini akan menyababkan rasa heran. Perubahan apakah hal tersebut?? Inilah perubahan perubahan yang mungkin akan dialami oleh wanita hamil.

Perubahan Pada Bagian Payudara

Saat seorang wanita hamil Pada bagian payudara akan terlihat lebih besar dan akan terasa lebih lembut. Hal ini terjadi karena payudara anda telah memproduksi susu sebagai persiapan makanan bayi yang akan lahir nanti. Bila hal ini sudah terjadi, demi kenyamanan dan kesehatan payudara anda, gunakanlah Bra yang pas untuk payudara anda. Selain itu pasangan anda harus mengerti bahwa ia tidak boleh menyentuhnya.

Hidung Mampet.

Volume darah yang lebih tinggi saat  kehamilan terjadi dapat menyebabkan hidung mampet dan meler. Untuk mengatasi hal ini cobalah anda menghirup air untuk membersihkan lendir yang menumpuk di dalam hidung kita.

Sering buang air kecil

Saat seorang wanita hamil kemungkinan salah satu hal yang terjadi adalah meningkatnya frekuensi buang air kecil. Hal ini terjadi karena pada saat wanita hamil volume darah meningkat sehingga sehingga memberikan tekanan yang lebih pada ginjal. Ditambah lagi berat badan bayi memberikan tekanan pada kandung kemih. Itulah sebanya wanita yang hamil akan keseringan buang air kecil.

Perubahan Pada Gigi

Dalm kandungan bayi juga membutuhkan kalsium tambahan untuk perkembangannya. Jika anda tidak memenuhinya dari makanan yang anda makan, kemungkinan  untuk memenuhi kebutuhan kalsium tersebut akan mengambilnya dari tulang dan gigi sang ibu. Hal ini akan menyebabkan permasalahan pada  gigi wanita yang sedang hamil. Selain itu faktor perubahan hormon juga menyebabkan gusi pada wanita hamil akan mudah berdarah. Demi kesehatan gigi wanita yang sedang hamil sebaiknya memeriksakan gigi pada awal terjadiny kehamilan.

Sakit dan nyeri.

Selama kehamilan berlangsung seorang wanita akan mengalami rasa sakit dan nyeri. Hal ini terjadi karena terjadi peregangan pada sendi dan urat. Dan hal ini terjadi untuk mengakomodasi pertumbuhan bayi dan memungkinkan bayi untuk keluar saat persalinan.

Napas Terasa Sesak

Pada akhir kehamilan seorang wanita, pertumbuhanan bayi akan memberikan tekanan  pada diafragma, Hal yang dialami adalah seolah-olah  tidak bisa mendapatkan cukup udara. Ini disebut dispnea, atau sesak napas. Jika anda merasa tidak nyaman dengan hal semacam ini, cobalah cari posisi yang nyaman dengan cara tidur miring agar anda lebih leluasa dalam bernafas.

Sembelit.

Sembelit yang terjadi pada wanita hamil  kemungkinan disebabkan oleh hormon. Untuk mengatasi hal ini kita bisa berolah raga secara teratus dan  mengkonsumsi makanan berserat atau dengan cara minum larutan penyegar.

Kaki kram.

Sperti yang telah disebutkan di atas, bahwa agar bayi dapat tumbuh dengan baik, bayi memerlukan zat besi atau kalium. Dan hal tersebut bisa saja mengambil zat besi dan kalium dari sang ibu yang akan mengakibatkan  sang ibu kekurangan kalium dan zat besi. Kekurangan zat besi dan kalium inilah yang menyebabkan kaki kram. Untuk mengatasi kemungkinan ini anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti Daging merah, unggas, ikan, hati, tepung kedelai, telur, kacang-kacangan, kacang polong,  bayam, lobak hijau, kerang,  dan sereal.

Itulah beberapa kemungkinan yang akan dialami oleh wanita hamil. Jika anda seorang wanita yang belum pernah hamil, waspadalah dengan kemungkinan yang akan terjadi dengan mempersiapkan penanganan masalah yang sesuai.

Refrensi Artikel ini saya ambil dari Healthywomen.org!!! semoga manfaat!!!

Incoming search terms:

    apakah sesak nafas merupakan ciri-ciri orang hamil?,hidung tersumbat tanda hamil,apakah ciri ciri hamil agak sesak bernafas,ciri leher wanita yang sedang hamil,ciri ciri buah dada dilihat dari payudara,perubahan yang terjadi saat hamil,nafas ibu hamil dilihat dari lehernya,linu payudara apa ciri orang hamil,apakah dada sesak termasuk ciri2 hamil,mengetahui hamil selain di lihat dari perubahan susu dll,pengaruh yang dialami ibu hamil,Pipis tersumbat saat hamil,saat hamil salah satu gigi terasa linu,saki gigi apkah termasuk ciri hamil,sakit gigi ciri dari kehamilan,sakit gigi tanda2 orang hamil,terasa sesak dada awal kehamilan,tanda2bumil,tanda-tanda orang hamil dilihat dari leherny,tanda tanda apakah kalo wanita remaja sesak nafas,tanda hamil gigi mudah berdarah,tanda hamil dilihat dari cara bernafas,tanda bernapas di leher kalau wanita sedang hamil,sesak nafas salah satu tanda akan melahirkan,sesak nafas ketika hamil muda,www ciri2 wanita hamil sakit gigi nyeri com,hidung tersumbat di akhir kehamilan,gusi sering berdarah apakah termasuk salah satu ciri2 wanita hamil,Gigi terasa ngilu tanda hamil?,ciri awal kehamilan hidung tersumbat meler,ciri awal kehamilan hidung tersumbat,bagaimana ciri sakit gigi awal kehamilan,bagaimana ciri payudara orang hamil,apakah wanita yang akan hamil payudara terasa nyeri,Apakah sesak napas merupakan ciri org hamil muda?,apakah sesak nafas termasuk gejala hamil?,apakah sesak nafas tanda hamil,apakah orang hamil bisa dilihat dari hidung,ciri ciri buah dada linu,ciri ciri lengkap payudara yang sedang hamil,gigi terasa linu apakah termasuk tanda mau hamil,gigi berdarah tanda hamil,foto wanita hamil,dilihat dari apa ibu hamil,ciri-ciri wanita hamil dibagian leher,ciri orang hamil di lihat dari lehernya,ciri nafas ibu hamil,Ciri leher hamil muda,ciri hamil: hidung tersumbat,apa tanda ibu hamil kekurangan kalium?

Related Posts :

Comments

comments

Latest Comments
  1. GA Gratis

    walau kita laki laki juga penting dan kudu tahu tentang kehamilan , agar istri menjadi nyaman dalam mengandung si kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

More in Kesehatan (96 of 187 articles)