Home » Kesehatan » Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat air kelapa Untuk kesehatanManfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan – Buah kelapa dapat kita jumpai di mana mana. Karena memang pohon kelapa bisa tumbuh di mana saja, baik itu di rawa, sawah, tepi pantai dan bahkan di gunung. Buah kelapa biasanya dijadikan sebagai pelezat makanan, karena kelapa memang memiliki banyak zat lemak di dalamnya. Menurut banyak orang, secara keseluruhan dari pohon kelapa, tidak satu pun yang tidak memiliki manfaat. Namun kali ini saya hanya akan menuliskan manfaat air kelapa yang sangat baik untuk kesehatan kita. Tanpa panjang lebar lagi, inilah beberapa manfaat dari air kelapa.

Air Kelapa Bermanfaat Sebagai Penawar Racun

Sepertinya hal ini sudah umum dilakukan oleh masyarakat di sekitar kita kita, jika ada seseorang terindikasi mabok karena keracunan makanan, maka biasanya mengambil air kelapa sebagai penawarnya, dan benar benar terbukti bahwa seseorang yang keracunan tersebut bisa sembuh dalam hitungan jam. Hal tersebut karena air kelapa mampu menetralisir zat racun yang telah masuk ke dalam tubuh.

Air Kelapa Bermanfaat Sebagai Hidarasi  Tubuh

Saat kita berolah raga atau bekerja keras tubuh kita kehilangan cairan. Oleh karenanya tubuh kita membutuhkan cairan pengganti yang hilang. Air kelapa yang merupakan larutan isotonik sangat cocok untuk menggantikan cairan yang hilang dari tubuh kita. Jika kita adalah seorah atlit sangat dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi air kelapa saat setelah kita melakukan olah raga.

Air Kelapa Bermanfaat Sebagai Anti Bakteri

Air kelapa mengandung monolaurin, yaitu zat  antibakteri dan antivirus antiprozoal yang digunakan untuk membunuh virus  seperti HIV, herpes, cytomegalovirus, flu dan berbagai bakteri patogen.

Air Kelapa Bermanfaat Untuk Membantu Menghancurkan Batu Ginjal

Jika diantara kita  memiliki masalah penyakit batu  ginjal, di samping kita memang harus mengkonsumsi obat obatan, juga sebaiknya kita harus rajin untuk mengkonsumsi air kelapa.  Minum air kelapa secara rutin akan  membantu   untuk memecah batu ginjal dan mendorongnya untuk keluar dari ginjal.

Nah, sepertinya untuk mengkonsumsi air kelapa bukan lah masalah bagi kita, apa lagi kelapa muda yang rasanya enak dan mudah kita dapatkan, apa lagi bagi kita yang tinggal di kampung, kita tinggal mengambilnya. Oleh karenanya konsumsilah air kelapa sesering mungkin. Karena Air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (103 of 188 articles)