Home » Kesehatan » 10 Makanan untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mataMata merupakan cahaya dan warna dalam kehidupan kita, tanpa mata dunia akan terlihat gelap dan tak berwarna. Sayangnya meski mata kita sangat berarti dalam kehidupan kita, kekuatan dan kesehatan mata kita akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia.

Untuk menjaga kesehatan mata kita ada banyak hal yang bisa kita lakukan, diantaranya kita harus mengerti kondisi mata kita, disaat mata kita sudah mulai lelah maka kita harus istirahat, dan salah satu diantaranya  juga, kita  bisa menjaga kesehatan mata kita dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita.

Berikut ini sepuluh makanan yang akan membantu menjaga kesehatan mata dan yang dapat melindungi terhadap katarak, degenerasi makula, dan masalah mata lainnya.

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang memiliki rasa yang lembut dan sangat lezat, namun tidak hanya itu alpukat juga merupakan makanan yang paling padat akan nutrisi dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita.
Alpukat  mengandung lebih banyak  lutein dibandingkan dengan buah lainnya. Zat ini sangat penting dalam pencegahan degenerasi makula dan katarak. Lutein juga merupakan sumber besar lainnya nutrisi sangat penting untuk mata seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Wortel
Wortel merupakan makanan yang sudah kita konsumsi dalam kehidupan sehari hari dan  telah lama dikenal sebagai makanan untuk kesehatan mata karena wortel memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi.

Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin C, kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane.

Telur
Telur merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata seperti vitamin A, Zinc, lutein, lesitin, B12, vitamin D, dan sistein.

Bayam
Sayuran yang murah dan mudah kita dapatkan ini merupakan sumber vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, bayam juga mengandung nutrisi penting lainnya  termasuk lutein dan zeaxathin.

Kubis
Seperti halnya  bayam, sayuran yang sering dibuat kuah sop ini merupakan sumber vitamin A, lutein, dan zeaxathin.

Tomat
Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan lycopene, dua nutrisi ini  sangat penting untuk kesehatan mata mata.

Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari atau ada yang menybutnya dengan kwaci ternyata mengandung selenium, nutrisi yang bisa mencegah katarak dan juga menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

Bawang putih
Bawang putih mengandung selenium dan nutrisi mata lainnya seperti vitamin C dan quercetin.

Ikan salmon
Salmon kaya akan omega-3 asam lemak, yang penting untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Ikan salmon  juga mengandung asam folat, vitamin D, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin A.

Itulah 10 makanan yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Makanan makanan tersebut sangat mudak kita dapatkan dan bahkan sebagian sudah merupakan makanan yang sudah  menjadi makanan kita sehari hari.

Sumber: healtdiaries.com

Incoming search terms:

    Vitamin untuk mata,makanan untuk kesehatan mata,vitamin mata,kesehatan mata,normafit,vitamin buat mata,makanan yang mengandung lutein,makanan untuk penderita katarak,makanan untuk mata,nutrisi mata,vitamin untuk kesehatan mata,makanan yang bagus untuk mata,vit e tdk bagus vitamin untuk mata rabun,makanan untuk vitamin mata,nutrisi mata lutein,nutrisi yang baik untuk mata,normafit cendo,www nutrisi mata,sayur dan buah2an buat kesehatan mata,sayuran baik untuk mata,vitamin yang baik untuk mata,vitamin untuk mata silinder,vitamin untuk mata rabun,vitamin mata yang bagus,vitamin kesehatan mata,vistamax nutrisi mata,tanaman yg baik untuk kesehatan mata,sayuran untuk mata,sayuran untuk kesehatan mata,mata silau bagus makan vitamin apa?,Makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita Sakit mata,makan vitamin buat mata,komposisi cendonormafit,isi normafit cendo,indikasi obat normafit,cara menyembuh mata silinder,buat yg baik buat kesehatan mata,Buah yg baik untuk kesehatan mata,buah untuk vit mata,buah untuk obat mata,makana untuk kesehata mata,makanan baik untuk mata,makanan mata,makanan yang cocok untuk mata,makanan yang bagus untukmata,makanan utuk obat sakit mata,makanan utk kesehatan mata,makanan untuk mengobati mata,makanan untuk kesihatan mata,makanan untuk kesehatan syaraf mata

Related Posts :

Comments

comments

6 Responses to “10 Makanan untuk Kesehatan Mata”

  1. mata saya ada merah2nya (sperti ada daging tipis), apa obatnya yaaaa…krn, wlw tidak mengurangi ketajaman penglihatan, tp saya kurang PD…

    Reply
    • mata sya sering trasa gatal trus prnah jga bngkak pda bagian selaput mata, sperti da daging tpis yang menutupi. Bagaimana cra mengtasinya?

      Reply
  2. waw thanks banget infonya, silahkan kunjungi web kmi di http://unsri.ac.id terima kasih….

    Reply
  3. mata saya klo melihat orang dlm jarak 20 mtr g jelas,mata sy ada sesuatu yg nempel bening d bola matanya dan lumayan keliatan agak tebal gimana ya cara ngatasinnya?

    Reply
  4. Terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat
    terutama untuk saya yang sering duduk tiap hari di depan komputer

    Reply
  5. indah eka putri September 24, 2012

    mata minus silinder bs sembuh gak ya??

    Reply
More in Kesehatan (106 of 188 articles)