Home » Unik » Cerita Lucu Jawa Madura

Madura dan Jawa khususnya Jawa  timur memiliki hubungan yang sangat erat. Selain memang  madura merupakan bagian dari Jawa Timur, Orang madura juga banyak yang berdomisili di tanah jawa.  Mereka yang berdomisili di tanah jawa pada umumnya tetap kental dengan budaya dan bahasa mereka. Banyak hal lucu ketika orang madura berbau dengan orang jawa. Salah satunya adalah ketika mereka berkomunikasi. Kesalahan dalam memaknai suatu bahasa terkadang bisa membuat kita tertawa. Ini dia beberapa diantara kejadian lucu tersebut:

Alonca’  Vs Alon… Cak!!!

Alonca’ adalah  bahasa madura yang memiliki arti “lompat” atau ” melompat”. Sedangkan “Alon” adalah bahasa jawa memiliki arti pelan…, dan “Cak!” merupakan panggilan akrab untuk seorang laki laki seperti ” Bro!”, “Kawan!” dan lain sebagainya!. Nah, suatu ketika sebuah bus mempunyai penumpang yang didominasi oleh orang jawa dan sebagian lagi orang madura. Dalam perjalanannya supir bus ngebut dan ugal ugalan. Sehingga  hampir menabrak kendaraan yang ada didepannya, dan kontan para penumpang bus tersebut secara bersamaan berteriak ” alon cak…!!”, menyuruh supir pelan. Nah, Lucunya orang madura yang medengar teriakan tadi lanngsung melompat keluar dari bus karena mengiranya orang orang yang berteriak tadi menyuruhnya melompat.  Hehe… :D

Buah mangga dan Mangga silahkan!!!

Suatu ketika orang madura yang membawa buah mangga hendak melewati sebuah warung dan ingin  minta ijin untuk lewat di warung tersebut. Dengan sopannya orang madura berkata ” Permisi pak, Buk, Numpang lewat!”. Kontan dan secara bersamaan orang orang yang ada di warung tersebut menjawab ” Mangga dek…!!” ( dengan maksud mempersilahkan). Dengan maksud mengiyakan bahwa yang dibawanya adalah buah mangga, orang madura tadi menjawab ” Ya..”.

Keesokan harinya orang madura tetap melewai warung dimana ia lewat kemaren dan tetap membawa mangga. Seperti biasa, orang madura menyapanya dengan ramah ” selamat pagi pak, buk, Numpang lewat….”. Orang orang di warung tadi pun menjawab secara serentak ” Mangga dek…!”.  Orang madura kembali mengiyakan. Karena memang betul bahwa yang dibawanya adalah buah mangga.

Suatu ketika orang madura kembali melewati warung yang biasa ia lewati, tapi kali ini yang dibawanya bukan buah mangga tetapi buah pepaya. Kembali  orang madura menyapa orang orang yang ada di warung ” Permisi, numpang lewat…!!!”. Orang yang ada diwarung menjawab ” Mangga dek….!!”. Hmmm…. kali ini orang madura tidak menjawab. Ia hanya  bingung dan mengeleng gelengkan kepalanya sambil berkata “Dasar orang jawa, gak bisa ngebedain mangga dan pepaya. Udah jelas buah pepaya, dibilangnya mangga, heh…..!!” wkwkwkwkwkw :D.

Itulah dua cerita lucu madura jawa, cerita berikutnya insyaalh jika ada kesempatan akan saya update di lain waktu. Mohon maaf  tulisan ini bertujuan untuk hiburan semata dan bukan merendahkan dan menyinggung RAS tertentu.

 

 

Incoming search terms:

    kata kata lucu bahasa madura,kata2 lucu bahasa madura,kata kata lucu bahasa jawa,photo orang lucu,perkataan humor bahasa jawa,foto orang lucu,kata kata jowo lucu,kata kata jawa,kata kata bahasa madura,gambar lucu orang madura,orang lucu,pantun madura lucu,gambar kata lucu jawa,Kata Jawa Lucu,gambar kata kata lucu parikan jawa,picture kata lucu jawa,ucapan lucu bahasa jawa,www gambarkata lucu bahasa jawa com,gambar kata lucu madura,Kata-lucu bahasa jawa,kata kata madura,gambar lucu jawa,kata kata lucu bahasa jawa timur,gambar unik lucu kata jawa,humor bahasa jawa,kata bergambar humor jowo,kata jawa lucuu,wwww kata2 bahasa madura com

Related Posts :

Comments

comments

One Response to “Cerita Lucu Jawa Madura”

  1. hahahahaha..ngakak..L.O.L
    (bisa bisa)

    Reply
More in Unik (2 of 5 articles)