Home » Kesehatan » Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok

Cara mengatasi rambut rontokMakanan Untuk Mencegah Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota, kehilangan rambut berarti kita kehilangan mahkota. Oleh karenanya jangan sampai kita kehilangan rambut kita, atau mengalami kebotakan. Botak merupakan penyakit pada rambut yang berbeda dengan penyakit pada anggota tubuh lainnya. Jika kita mengalami penyakit gatal mungkin gangguan tersebut masih bisa disembuhkan. Tapi jika kita sudah mengalami kebotakan, maka penyakit ini sangat sulit di obati.

Agar kita terhidar dari kebotakan, tidak salah jika kita mencegahnya dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat mencegah kebotakan. Makanan makanan tersebut antara lain adalah:

  • Gandum. Gandum memiliki kandungan zinc, besi dan asam lemak omega-6 , Yang merupakan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.
  • Kenari. Kenari Memiliki kandungan omega 6
  • Lemak ikan. Ikan merupakan sumber lemak vitamin B12 dan zat  besi
  • Susu rendah lemak. Susu rendah lemak  juga bagus untuk rambut karena kalsium dan protein yang dikandungnya. Selain itu makanan dan minuman  seperti susu skim, yoghurt dan  keju juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan tambut.
  • Tiram dan udang. Makanan yang berasal dari  ini laut juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut.
  • Biji rami, yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

Mengkonsumsi makanan diatas merupakan cara mencegah kebotakan secara internel. Hal lain yang juga penting untuk kesehatan rambut anda adalah dengan menjaganya secara eksternal seperti berkeramas secara teratur  dengan shampoo yang memiliki nutrisi yang baik dan cocok dengan kulit kepala dan rambut anda.

Sumber: http://www.cure-for.info/dandruff/ Gambar: Leimo.com

Incoming search terms:

    MENCEGAH RAMBUT RONTOK,mengatasi rambut rontok secara alami,cara mengatasi rambut rontok secara alami,www rambut com,perawatan rambut biar ga rontok,menyembuhkan rambut rontok,mengobati rambut rontok secara alami,mencegah rontok rambut,makanan untuk rambut rontok,makanan untuk mengobati rambut rontok,cara menyembuhkan rambut rontok,cara mencegah rambut rontok

Related Posts :

Comments

comments

31 Responses to “Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok”

  1. faktor gatal2 di rambut karna ketombe apa bisa jg membuat rontok mas? cara mengatasinya dengan cara diatas

    Reply
  2. Hhhmm,, bosen jg liat nih rambut makin byk aja yg rontok,,mau pakai obat kimia khwtir tambah banyak,, :( ,., tolong solusi yg bagus donk,,,
    Salam Sukses dari sang penjual Lukisan Abstrak

    Reply
  3. rambut ane jg rontok, tp ane siasatin ga sering2 nyisir rambut

    Reply
  4. Makasih tipsnya…. moga aja ada manfaatnya.

    Reply
  5. bener juga sih.. perawatan dari dalam juga harus dilakuakan.
    trim’s infonya

    Reply
  6. wah… harus banyak makan ni biar rambut jadi subur.

    Reply
  7. lowrenza gustriani October 11, 2011

    ♥♥ kalo udah keburu botak karena rontok , pake hair tonic kalo ngga serum rambut MK3 , harganya sekitar 30rb . kalo ngga pake serum rudy hadisuwarno . Dijamin rontoknya berkurang :) ♥ ♥

    Reply
  8. betul betul…waktunya kembali pada alam
    segala sesuau yang yang berkaitan dengan bahan2 sintetis hasilnya instan tapi kemudian merusak rambut. lebih baik dengan produk alam. rambut tetap sehat alami

    Reply
  9. saya coba dech dgn tips y..sudah cape rawat rambut dgn macam2 obat

    Reply
  10. saya coba deh. thank atas infonya.

    Reply
  11. mohon maaf jika coment ini dianggap spam, saya harapkan wblog anda lebih sukses lagi dan memberikan sesuatu manfaat bagi pembaca sekalian,.

    terimakasih atas tips nya ane jadi lebih mengerti dengan masalah rambut, karena selama ini ane tidak pernah mengerti tentang bagaimana cara perawatan rambut,.
    blog ini menjadi inspirasi buat ane.

    silahkan jalan jalan jg ke blog ane siapa tahu ada kritikan n masukan buat agan2 sekalian,.
    n barangkali ada yang mau cari info bisnis
    trims

    Reply
  12. perlu dicoba nih kebetulan teman saya ada yang butuh informasi ini, terimakasih..

    Reply
  13. dah cape ngurusin rambut

    Reply
  14. gimana sih cara y mengatasi rambut rontok yang langsung manjur

    Reply
  15. saya coba dech bos tips nya

    Reply
  16. rambut adalah mahkota

    Reply
  17. jadi pengin nyoba dan ntar kita buktikan, bener apa gak nya

    Reply
  18. hmmm, pake gandum ya. coba dulu

    Reply
  19. apa ada yg pernah coba pake kurma?

    Reply
  20. bagus ya.. perlu kita coba

    Reply
  21. sesuatu banget ya,
    terimakasih infonya, semoga bermanfaat..

    Reply
  22. sayang gak punya gandum…..kapan-kapan dicoba ….tank banyak mas atas infonya

    Reply
  23. gandummm…….toh mas….hehe.gampang banget….ayo ke tmpatku banyak………….
    visit : http://kuncirizki.blogspot.com/

    Reply
  24. BOLEH DICOBA

    Reply
  25. ada ga, bahan yg digunakan untuk di oleskan secara langsung???

    Reply
  26. solusinya ithu bener apa gk .,, ??

    Reply
  27. nice info gan………………..
    kbtulan ane juga rontok neh si rmbut….

    Reply
  28. wah ternyata makanan bisa mengatasi rambut rontok toh…

    Reply
  29. makasih infonya gan. rambut saya gak pernah rontok, soalnya ane selalu cukur botak, tinggal nyisain kumis ama jenggot doank hehehe…

    Reply
  30. trims gan atas infonya.

    Reply
More in Kesehatan (116 of 188 articles)