Home » Umum » Pengertian Psikologi Menurut Para Ahli

Pengertian Psikologi Menurut Para Ahli Banyak para ahli yang memberikan pengertian tentang psikologi, dan di antara mereka masing masing memberikan pendapatnya sesuai dengan sudut pandang yang mereka miliki. Sehingga memberikan keragaman dari pengertian  tentang psikologi diantara para ahli tersebut. Seperti apakah pengertian psikologi menurut mereka?

Ernest Hilgert (1957) mengatakan ” Psychology may be defined is the science that studies the behavior of man and other animal” yang artinya adalah psikologi didefinisikan sebagai ilmu yang mempelajari tingkah laku tingkah laku manusia dan hewan lainnya. Geoge A. Miller (1974:4) mengatakan : ” Psichology is the science that attamp to discribe, predict, and control mental and behavior events” artinya adalah psikologi adalah ilmu yang mencoba menjelaskan, memprediksi, dan mengontrol mental dan tingkah laku. Clifford T. Morgan mengatakan ” Psychology is the science of human and animal behavior” atinya, Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku manusia dan hewan. Robert S. Woodworth dan Marquis mengatakan” Psychology is the scientific studies of indiviual activities relation to the inveronment ” artinya Psikologi merupakan keilmuan yang  mempelajari tentang aktifitas individu dalam hubungan dengan alam sekitarnya. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa masing masing ahli memberikan pendapatnya masing masing sehingga timbullah berbagai definisi. Namun menurut Alex Sobur dari beberapa pendapat di atas adalah pendapat George A. melleryang dianggap definisi yang relatif mencakup semuanya.

Incoming search terms:

    pengertian psikologi menurut para ahli,pengertian psikologi menurut ahli,para psikologi,pendapat para ahli tentang kematangan psikologi,pengerian psikologi menurut para ahli,pengertian pisikologi menurut para ahli,pengertian sikologi menurut ahli,pengertian sosiologi di bidang rised,web pandangan para ahli tentang psikologi

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Umum (60 of 96 articles)