Definisi Kanker Kandung Kemih

Kanker kandung kemihDefinisi Kanker Kandung Kemih, Kanker merupakan pertumbuhan sel sel yang abnormal (tumbuh sangat cepat & tidak terkontrol), menginfiltrasi, menekan jaringan tubuh sehingga akan mempengaruhi fungsi organ tubuh. Ada lebih dari 100 jenis kanker yang diketahui. Salah satunya adalah kanker kandung kemih.

Kandung kemih  adalah organ tubuh yang  berfungsi menampung air kencing yang dihasilkan  oleh ginjal sebelum dikeluarkan. Air kencing memasuki kandung kemih lewat ureter dan keluar lewat uretra. organ ini berbetuk balon terletak di bagian panggul yang menyimpang urin.

Kanker kandung kemih atau dalam bahasa inggrisnya juga disebut Bladder cancer  adalah jenis kanker yang menyerang organ yang disebut kandung kemih. Kebanyakan kanker ini diawali pada sel-sel yang melapisi bagian dalam dari organ tersebut.
Pada umumnya kanker ini akan menyerang orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan untuk semua usia  memiliki potensi  yang sama. Umumnya, kanker ini bisa didiagnosa  pada tahap awal perkembangan, di mana Kanker kandung kemih ini masih dapat diobati.

Sumber: diambil dari berbagai sumber. Image : tahitinuitriathlonseries.com

Incoming search terms:

    gambar kanker kandung kemih,kanker ca bladder,ca kadung kemih,kandung kemih tidak bisa menampung air kencing

Related Posts :

Comments

comments

Latest Comments
  1. pembuatan website

    apa ciri2 penderitanya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

More in Kesehatan (119 of 187 articles)