Home » Pendidikan » Pengertian Dan Tujuan Motivasi
Definisi Motivasi

MotivasiMenurut Woodworth motivasi ialah  alasan-alasan atau dorongaan dalam diri manusia yang menyebabkan ia berbuat sesuatu untuk mencapai tujuannya.

Menurut Sardiman Am, motivasi adalah Daya penggerak (daya) yang telah menjadi aktif dimana ini akan menjadi aktif apabila  kebutuhan untuk mencapai tujuan dirasakan sangat mendesak.

Menurut Dr Singgih Dirgagunarsa Motif adalah dorongan atau kehendak menjadi yang menyebabkan timbulnya semacam kekuatan agar seseorang berbuat atau bertindak, dengan perkataan lain bertingkah laku karena tingkah laku tersebut dilatar belakangi oleh adanya motif, maka disebut: tingkah laku bermotivasi.

Sedangkan menurut WS. Winkel.S.J. MSc ss Motif adalah daya penggerak dari dalam dan dalam subyek untuk melakukan akvitas-aktivitas  tertentu demi mencapai suatu tujuan. Motif merupakan suatu kondisi intern/ disposisi (kesiap siagaan).

Menurut Nico Syukur Dister, motivasi adalah Penyebab psikologi yang merupakan sumber serta tujuan dari tindakan dan perbuatan yang dilakukan manusia.

Menurut Mc Donald, motivasi adalah perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan munculnya “feeling” dan didahului dengan tanggapan terhadap adanya tujuan

Tujuan Motivasi

Tujuan motivasi adalah untuk menggerakkan atau menggugah seseorang agar timbul keinginan dan kemauannya untuk melakukan sesuatu sehingga dapat memperoleh hasil atau mencapai tujuan tertentu.

Incoming search terms:

    tujuan motivasi,tujuan motivasi belajar,tujuan memotivasi,definisi motivasi,tujuan motivasi kerja,pengertian tujuan manfaat motivasi dan kendala dalam belajar,pengertian motivasi manfaat motivasi & jenis motivasi,pengertian motivasi dan manfaat motivasi,pengertian dan manfaat motivasi,manfaat motivasi,tujuan pemberian motivas

Related Posts :

Comments

comments

One Response to “Pengertian Dan Tujuan Motivasi”

  1. artikel yang menarik…

    Reply
More in Pendidikan (38 of 61 articles)