Home » Kesehatan » Tanaman Herbal Untuk Obat Kencing Manis ( Diabetes Mellitus)

Hebal untuk kencing manis (diabetes mellitus)Telah terbukti bahwa  pengobatan dengan tanaman herbal dan  dengan mengkombinasikan beberapa treatmen secara medis, mengatur gaya hidup, menjaga makanan ternyata efektif dalam menyembuhkan kencing manis ( Diabetes Mellitus ). Selain itu herbal juga mampu membantu mencegah terjadinya kerudakan pada jaringan dan orang yang berhubungan dengan kestabilan kadar gula dalam darah.

  • Bawang putih. Bawang Putih mampu  mengurangi kadar gula dalam darah, dan merupakan obat herbal yang sangat baik untuk diabetes yang sudah  terlambat.
  • Kacang Buncis. Kacang buncis, telah digunakan sejak zaman kuno sebagai obat untuk diabetes. Itu sebabnya banyak naturopaths merekomendasikan kacang panggang sebagai makanan sehat untuk penderita diabetes.
  • Gymnema. Gynema  memiliki banyak manfaat bagi penderita diabetes. Tidak hanya menurunkan kadar gula darah, tetapi juga dapat menghambat  rasa manis, dan mengurangi keinginan untuk gula. Selain itu ia juga dapat membantu meregenerasi sel-sel di pankreas yang mensekresikan insulin.
  • Kemangi Kudus. Kemangi Kudus juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah, dan dipercaya mampu  menurunkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.
  • Madhuca. Rebusan kulit pohon Madhuca menyembuhkan diabetes. Ia juga membantu menurunkan kadar  gula dalam darah.
  • Ginseng Asia. Ginseng Asia umumnya digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk mengobati diabetes. ia mampu  meningkatkan pelepasan insulin dari pankreas dan meningkatkan jumlah reseptor insulin.ia  juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah.
  • Daun Blueberry (Vaccinium myrtillus). Blueberry anthocyanosides juga meningkatkan integritas kapiler, menghambat kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan nada dari sistem vaskular.
  • Kayu Manis. Kayu manis mampu mengurangi Nafsu makan. Selain itu, kayu manis juga membuat sel-sel lemak lebih responsip terhadap insulin, menghambat radikal bebas yang berbahaya, serta membantu memperlambat komlikasi diabetes.
  • Daun Mangga. Ekstrak daun mangga juga juga bisa damanfaatkan untuk mengobati penyakit Diabetes Mellitus. Selain itu juga bisa disimpan dalam bentuk bubuk.

Source: ezinearticles.com, diabetesmellitus-information.com, holisticonline.com, home-herb-garden.com

Image source: pulsemed.org

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (151 of 188 articles)