Home » Kesehatan » Penyebab Diabetes Mellitus( kencing Manis)

Kencing manis (diabetes mellitus)Secara umum diabetes mellitus dapat terjadi karena kelebihan zat gula dalam darah yang biasanya mampu dikontrol oleh hormon insulin. tetapi secara khusus Penyebab diabetes belum diketahui secara pasti.  Masih ada misteri di dalamnya.  ilmuwan medis tidak mampu untuk mengatakan hal tersebut karena  beberapa  faktor faktor terkadang dapat menybabkan   diabetes pada seseorang tetapi  tidak bagi yang lainnya.  Ada faktor-faktor tertentu yang dapat menyebabkan diabetes.  Faktor-faktor ini dianggap sebagai faktor risiko dan individu harus berusaha untuk mengatasinya.

  • Faktor Genetik. Keturunan atau genetik  merupakan penyebab utama diabetes. Jika kedua orang tua memiliki diabetes tipe 2, ada kemungkinan bahwa hampir semua anak-anak mereka akan menderita diabetes. Jika kedua orang tua memiliki tipe 1 diabetes, kurang dari 20 persen dari anak-anak mereka akan terserang  diabetes mellitus tipe 1 . Pada kembar identik, jika salah satu kembar mengembangkan diabetes tipe 2, maka  hampir 100 persen untuk kembar yang lain  juga akan juga akan berpotensi untuk terserang diabete mellitus tipe 2.
  • Faktor Makanan , juga merupakan faktor utama yang bertanggung jawab sebagai penyebab diabetes. Makan terlalu banyak Karbohidrat, lemak, protein, semua berbahaya bagi tubuh.  Tubuh kita secara umum membutuhkan diet seimbang untuk menghasilkan energi untuk melakukan fungsi-fungsi vital.  Terlalu banyak makanan, akan menghambat pankreas untuk  menjalankan fungsi sekresi insulin.  Jika sekresi insulin terhambat maka kada gula dalamdarah akan meningkat. Orang orang yang terbiasa memakan makanan yang kaya akan karbohidrat seperti Biscuit, cokelat, es cream dan lain sebagainya sangat berpotensi untuk terserang penyakit diabetes mellitus.
  • Obesitas. Obesitas atau kegemukan  juga menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan diabetes.  berat badan yang tidak seimbang dibandingkan dengan tinggi seseorang merupakan faktor awal  untuk terjadinya diabetes mellitus.  hal tersebut sering terjadi pada penderita diabetes mellitus tipe 2 yang berusia 40 tahun. Jumlah lemak dalam tubuh yang berlebihan menyebabkan insulin tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Infeksi virus. Virus  juga dapat menyebabkan diabetes.  virus tertentu seperti virus Coxsackie B dapat menginfeksi pankreas, dan mempengaruhi pelepasan insulin sehingga  kadar gula dalam darah meningkat.
  • Umur Umur adalah salah satu faktor yang paling umum yang mempengaruhi individu untuk diabetes. Faktor  Risiko  meningkat secara signifikan setelah usia 45 dan meningkat secara dramatis setelah usia 65. Hal ini terjadi  biasanya karena orangorang pada usia ini kurang aktif, berat badan akan bertambah dan massa otot akan berkurang sehingga  dapat menyebabkan disfungsi pankreas.

Source: http://www.diabetesmellitus-information.com, www.ehow.com, http://chinese-school.netfirms.com

Beberapa Hal Berkaitan Dengan deabetes mellitus:

Incoming search terms:

    Penyebab Kencing Manis

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (152 of 188 articles)