Home » Kesehatan » Penyebab Terjadinya Kanker Payudara

kanker payudara

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab terjadinya kangker payudara. Namun, para ilmuwan telah mengidentifikasi sejumlah faktor berisiko yang  sangat mungkin untuk terjadinya kanker payudara. Faktor faktor  tersebut adalah :

 

  • Faktor Umur

Semakin tua seseorang akan semakin berpotensi  untuk terserang kanker payudara.  Seorang wanita yang berumur 50 tahun delapan kali lipat lebih berpeluang untuk terserang kanker payudara  dibanding dengan wanita yang berusia 30 tahun.  Kanker payudara sangat jarang ditemukan pada wanita dengan usia di bawah 35 tahun.

  • Faktor sejarah

Faktor sejarah artinya seseorang yang pernah mengalami  serangan kanker payudara, dapat menybabkan tumbuhnya kanker dibagian payudara yang lainnya. Kemungkinan terjadinya kanker baru meningkat sebesar 0,5% menjadi 0,7% setiap tahun setelah diagnosis pertama. Setelah 20 tahun, seorang wanita memiliki potensi 10% menjadi 15% untuk kembali terserang kanker payudara.

  • Faktor Genetik

Faktor keturunan atau genetik juga menjadi faktor terjadinya kanker payudara. Seseorang yang berasal atau lahir dari parental yang  pernah memilki penyakit kanker payudara juga akan berpotensi terserang kanker payudara.

  • Faktor Hormon

Pengaruh hormonal seperti , menstruasi terlalu dini ( di bawah 12 Tahun), terlambat monopouse, tidak pernah mengalami kehamilan, terlambat hamil (setelah usia 30), dan penggunaan Pil KB juga merupakan faktor terjadinya kanker payu dara.

  • Beberapa Faktor lain

Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara diantaranya, terlalu banyak mengkonsumsi  zat lemak, Polusi  linkungan, perokok,  pernah aborsi dan berat dan tinggi badan di atas normal.

 

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi sebab terjadinya kangker payudara. Namun, para ilmuwan telah mengidentifikasi sejumlah faktor risiko yang sangat mungkinuntuk terjadinya kanker payudara. Faktor faktor tersebut adalah :

· Faktor Umur

Semakin tua seseorang akan semakin berpotensi untuk terserang kanker payudara. Seoran wanita yang berumur 50 tahun delapan kali lipat lebih berpeluang dibanding dengan wanita yang berusia 30 tahun. Kanker payudara sangat jarang ditemukan pada wanita dengan usia di bawah 35 tahun.

· Faktor sejarah

Faktor sejarah artinya seseorang yang pernah mengalami serangan kanker payudara dapat menybabkan tumbuhnya kanker dibagian payudara yang lainnya. Kemungkinan terjadinya kanker baru meningkat sebesar 0,5% menjadi 0,7% setiap tahun setelah diagnosis pertama. Setelah 20 tahun, seorang wanita memiliki potensi 10% menjadi 15% untuk ekmbali terserang kanker payudara.

· Faktor Genetik

Faktor keturunan atau genetik juga menjadi faktor terjadinya kanker payudara. Seseorang yang berasal atau lahir dari parental yang pernah memilki penyakit kanker payudara juga akan berpotensi terserang kanker payudara.

· Faktor Hormon

Pengaruh hormonal seperti , menstruasi terlalu dini ( di bawah 12 Tahun), terlambat monopouse, tidak pernah mengalami kehamilan, terlambat hamil (setelah usia 30), dan penggunaan Pil KB juga merupakan faktor terjadinya kanker payu dara.

· Beberapa Faktor lain

Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara diantaranya, terlalu banyak mengkonsumsi zat lemak, Polusi linkungan, perokok, pernah aborsi dan berat dan tinggi badan di atas normal.

Incoming search terms:

    faktor penyebab terjadinya penyakit kangker payudara,penyebab terjadinya kanker payudara,penyebab terjadinya penyakit kanker,sebab terjadinya kanker rahim

Related Posts :

Comments

comments

2 Responses to “Penyebab Terjadinya Kanker Payudara”

  1. ijin link n up fotonya gan

    Reply
More in Kesehatan (163 of 188 articles)