Home » Kesehatan » Manfaat Tanaman obat herbal Untuk Mengobati Asam Urat

herbal, herbariumDalam dunia modern seperti saat ini, Ada banyak jenis pengobatan. mulai dari terapi yang sederhana hingga pengobatan dengan menggunakan peralatan yang sangat canggih. Dari sekian banyak cara dan jenis pengobatan adalah pengobatan dengan cara menggunakan tumbuhan herbal.

Meski tergolong pengobatan yang konvensional, pengobatan dengan tumbuhan herbal memiliki kelebihan tersendiri. Selain didapat dengan cara yang ekonomis, pengobatan dengan herbal tidak begitu menimbulkan efek samping dibanding dengan pengobatan modern. Untuk mendapatkan bahan pengobatan kita bisa memanfaatkan tumbuhan yang sudah ada di sekitar kita. Atau jika tidak ada disekitar kita, kita bisa bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau.

Ada banyak jenis herbal yang bisa dijadikan berbagai jenis obat dari berbagai jenis penyakit seperti kencing manis jantung dan masih banyak penyakit lainnya yang bisa disembuhkan dengan cara pengobatan herbal. Namun yang akan dibahas dalam artikel ini adalah beberapa tanaman herbal yang bisa dijadikan pengobatan penyakit Asam Urat. berikut beberapa herbal yang bisa kita buat sebagai pengobatan asam urat.

  • Daun Jelatang dan Tumbuhan Paku Ekor kuda. untuk menjadikan herbal tersebut sebagai obat, daun tersebut bisa diambil sarinya atau dibuat jus. Jus tersebut dimium kira-kira satu gelas, diminum tiga kali sehari. herbal ini berkhasiat menghilangkan asam urat pada sendi.
  • Lobak. Untuk mejadikan lobak sebagai obat asam urat, yang harus dilakukan adalah hampir sama dengan cara pertama yaitu dibuat jus, hanya saja jus tersebut perlu didihkan, setelah itu dinginkan selama 10 menit dan minum pada saat perut dalam keadaan kosong. Cara ini bermanfaat untuk menghapus racun yang menyebabkan asam urat.
  • Blue berry atau red beryy.  Buah blackberry dan red berry mengandung Antosianidin. Antosianidin berfungsi memperbaiki kerusakan kolagen dan menetralkan keasaman berlebih, termasuk asam urat. Mengkonsumsi buah berry dalam jumlah banyak sangat diajurkan. Sebuah penelitian menjukkan bahwa mengkonsumsi setengah kilo ceri tanpa pemanis sehari menurunkan asam urat.

Masih banyak Tanaman hebal yang bermanfaat untuk mengobati Asam urat. Untuk sementara munkin dirasa cukup. Bila ada kesempatan mungkin akan dilanjutkan di lain waktu. Semuga manfaat!

Incoming search terms:

    Jenis Tanaman Obat Asam Urat,manfaat tumbuhan paku,tanaman herbal untuk asam urat,jenis tanaman herbal dan penyakit asam urat,tanaman obat asam urat

Related Posts :

Comments

comments

2 Responses to “Manfaat Tanaman obat herbal Untuk Mengobati Asam Urat”

  1. tewrnyata tanaman herbal banyak manfaatnya..

    Reply
  2. selain itu pa ja ya tanamanannya?

    Reply
More in Kesehatan (165 of 188 articles)