Home » Kesehatan » Gejala- Gejala Serangan Jantung

Serangan jantung

Mendeteksi adanya penyakit jantung sejak dini merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup anda. Ada yang mengatakan bahwa awal serangan jantung adalah waktu emas (golden hour). Karena jika kita langsung mengobatinya pada awal adanya gejala penyakit jantung maka seramgam jamtun sangat mungkin untuk dipulihkan. Sayang banyak orang yang mangabaikan gejala-gejala serangan jantung disebabkan karena ketidak-tauannya sihingga mereka tidak segera mencari pengobatannya.

Terkadang orang-orang lalai dengan gejala yang timbul yang dirasakan tidak begitu serius. Memang gejala jantung sulit untuk dideteksi, gejala yang dialami orang ke orang pun tidak sama dan dari setiap serangan jantung pun terkadang berbeda. Jika gejala awal timbul dan untuk memastikan apakah seseorang terkena penyakit serangan jantung atau tidak biasanya seseorang tersebut harus datang kepada ahli (dokter) yang kemudian akan diperiksa dengan peralatan canggih.

Nah seperti apakah gejala jika seseorang terkena penyakit serangan jantung? Istilah gejala awal penyakit serangan jantung disebut Angina Pektoris atau Angina. Jika seseorang saat beraktifitas berat, sedang stress, atau dala kondisi cuaca yang dangat dingin biasanya jantung akan berdetak lebih cepat untuk mensuply kebutuhan oksigen yang lebih banyak seluruh tubuh. Jika saluran darah menyempit dan pasokan darah mengalami hambatan maka jantung akan mengalami rasa nyeri. Nah, Rasa nyeri inilah yang disebut dengan Angina Pektoris.

Angina Pektoris biasanya ditandai dengan rasa nyeri yang sangat luar biasa. Rasa nyeri tersebut biasanya terjadi daerah bawah dada, pada sisi kiri dada, dan kadang-kadang memancar keluar ke tempat lain: tenggorokan, leher, rahang, bahu kiri dan lengan dan, kadang-kadang pada sisi kanan dada. Serangan angina biasanya terjadi selama 15 menit. Jika seseorang mengalami angina yang lebih lama maka ia harus segera dibawa ke rumah sakit.

Daerah nyeri saat serangan jantung

Jika anda belum pernah mengalmi angina dan ingin mengetahui angina lebih lanjut ada baikanya memperhatikan gejala berikut.

  • Nyeri dada bersamaan dengan saat beraktifitas tinggi .
  • Nyeri dada yang disebabkan ¬†stres emosional.
  • Sesak Nafa yang tiba-tiba dan belum pernah dialami.
  • Gangguan pencernaan yang tidak biasa.

Selain angina gejala serangan jatung adalah sebagai berikut:

  • Dada Tertekan
  • Berkeringat
  • Organ pencernaan terasa mulas
  • Lengan sakit (lebih umum lengan kiri)
  • Punggung bagian atas terasa sakit
  • Mual
  • Sesak napas

Image source: Topnews.in, holisticonline.com

Incoming search terms:

    gejala serangan jantung,gejala awal serangan jantung,gejala sakit jantung,gejala awal sakit jantung,gejala jantung,pendeteksi penyakit jantung

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (168 of 188 articles)