Home » Kesehatan » Makanan (Nutrisi) Bagi Penderita Serangan Jantung

Nutrisi bagi Penderita serangan Jantung

Makanan atau Nutrisi memrupakan hal yang sangat penting bagi penderita penyakit serangan jantung. Memberikan makanan yang teratur dan terencana kepada orang yang menderita serangan jantung akan menghindari kekambuhan. Nutrisi yang baik bagi penderita serangan jantung adalah memperbanyak makan makanan jenis vegetarian yang terdiri dari sayur, biji-bjian kacang kacangan dan buah-buahan.

Pemberian makanan sayuran berupa kol gepeng, asparagus dan wortel akan sangat baik bagi penderita serangan jantung. Makanan tersebut sangat mudah ditolerir, rendah garam, dan memberikan vitamin dan mineral yang penting dalam tahap pemulihan.

Hindari mengkonsumsi daging atau makanan yang mengandung banyak lemak dan kolesterol seperti mentega, margarin. dan hindarilah makanan lainnya yang mengandung lemak jenuh dan asam lemak trans.

Perbanyak mengkonsumsi protein yang didapat dari ikan dan kacang kedelai, selain itu mengkonsumsi bawang juga sangat dianjurkan terlebih pada bawang merah. Ikan diketahui mengandung lemak tak jenuh, omega 3 yang membantu mengurangi klosterol  dalam darah. Sementara itu bawang merah diketahui mengandung anti oksidan yang secara optimal dapat memulihkan penderita serangan jantung. Dan sementara bawang putih bermanfaat untuk membantu menurunkan kelesterol trigliserida, dan menurunkan tekanan darah.

Untuk memperkuat jantung, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi satu sendok madu tiga kali dalam sehari selama beberapa minggu atau sampai jantung benar-benar kuat.

Incoming search terms:

    makanan untuk penderita jantung,makanan yg dianjurkan bagi penderita syncope,JANTUNG MAKANAN,makanan yg dilarang untuk penyakit kadas,makanan sakit jantung,makanan yang boleh dimakan oleh penderita jantung,makanan yg pantas penyakit jantung,mankanan bagi penderita jantung,menu makan sakit jantung,sayuran untuk penderita jantung,menu makanan untuk penderita jantung,nutrisi penderita jantung,penderita jantung makanan,buah untuk penderita penyakit jantung,makanan yg aman untuk penderita jantung,Makanan Yang tidak boleh makan penyakit jantung,istirahat yang baik untuk penderita jantung,MAKANAN PENDERITA JANTUNG,makanan untuk orang penyakit jantung,Makanan untuk orang yg sakit jantung,makanan yang bagus di konsumsi oleh penderita jantung,makanan yang baik untuk penderita jantung,makanan yang baik untuk penderita penyakit jantung,makanan yang dilarang bagi penderita penyakit jantung,susu yg baik buat penyakit jantung

Related Posts :

Comments

comments

Belum ada Komentar taretan, yuk kasih komen kalian.... No rasis, No anarkis!

More in Kesehatan (166 of 188 articles)