Manfaat Pernikahan Untuk Kesehatan

Cincin PernikahanTujuan pernikahan adalah adanya ikatan yang sah antara pria dan wanita. Namun disamping tujuan tersebut ternyata pernikahan memiliki banyak manfaat. Dan salah satunya adalah manfaat kesehatan. setidaknya ada 6 manfaat pernikahan terhadap kesehatan. apa saja man faatnya?? yuk kita lihat!

  • Menikah bisa mengurangi stres

Penelitian dengan cara membandingkan tingkat kortisol (hormon stress), terbukti bahwa orang yang sudah menikah memiliki kadar kortisol yang lebih rendah dibanding dengan orang yang sudah menikah.  Penelitian ini dilaksanakan oleh  University Of California, dengan cara mengambil sampel air liur orang yang sudah dan yang belum menikah.

  • Menikah dapat mengurangi kemungkinan terkena stroke

Studi penelitian ini  dilakukan oleh Tel Aviv University  yang menunjukkan pernikahan bahagia bisa membantu mencegah stroke fatal pada Pria. Diketahui  pria yang tidak menikah memiliki risiko 64 % lebih tinggi terkena stroke fatal Jika dibandingkan dengan pria yang  menikah.

  • Menikah mengurangi risiko  demensia

Orang setengah baya yang hidup sendiri dua kali lebih mungkin akan terkena demensia dan penyakit Alzheimer  jika dibandingkan dengan orang yang menikah. Sedangkan orang yang menikah tetapi   bercerai pada usia setengah baya akan membuatnya memiliki risiko 3 kali lipat. Hasil penelitian ini ditemukan oleh tim peneliti yang  dipimpin langsungoleh Miia Kivipelto dari Swedish Medical University Karolinska Institutet

  • Menikah dapat menurunkan tekanan darah

Apakah anda seorang lajang yang mempunyai tekanan darah yang terlalu tinggi? ada baiknya anda menikah. karena berdasarkan penelitian yang brigham young university menunjukkan bahwa pria dan wanita yang sudah menikah memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibanding dengan pria dan wanita yang masih lajang.

  • Menikah bisa menjauhkan seseorang dari tindakan berisiko

Prilaku seperti minum minuman keras, nakroba seks bebas yang akan menyebabkan resiko yang sangat tinggi akan lebih tercegah pada pria yang sudah menikah dibanding dengan pria yang masih lajang. juga bisa kita lihat kebanyakan orang yang melakukan tindakan penyimpangan yang beresiko tinggi adalah mereka yang masih lajang.

  • Menikah menjauhkan seseorang dari depresi

Tekanan persoalan terkadang membutuhkan tempat curhat. orang yang sudah menikah akan lebih mudah menemukan teman curhatnya sehingga persoalan tersebut tidak lagi menjadi tekanan. beda dengan orang yang belum menikah, setiap masalah ia akan memendam persoalan sendiri karena tidak menemukan teman curhat. jika setiap permasalahan selalu terpendam, maka akan mengakibatkan rasa stress.

Incoming search terms:

    manfaat dan tujuan pernikahan

Related Posts :

Comments

comments

Latest Comments
  1. fauzan

    setuju. btw, yang nulis ni artikel ud nikah belum? hayoooooo?

    • Moh Syafiruddin

      Nikah belum,,,, kawin juga belum…. hehe…!!

  2. rifa

    so….
    cepetan nikah bg yg belom…..biar gak telat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

More in Kesehatan (181 of 187 articles)