Home » Kesehatan » Penyebab dan gejala kista bartholin serta cara menanganinya

kista bartholinKista sendiri merupakan benjolan yang bisa tumbuh diseluruh tubuh. kista merupakan pembengkakan kecil yang didalamnya berisi cairan. Ada pula yang menyebutkan bahwa kista merupakan tumur jinak yang berisi cairan kental.

Sedangkan kista bartholin merupakan kista yang terjadi pada kelenjar barhtolin yang terletak di lobang vagina.

Penyebab kista bartholin adalah ketika kelenjar bartholin tersumbat sehingga terjadi penumpukan cairan dan akhirnya membentuk benjolan yang berisi cairan kelenjar bartholin tersebut.

Tersumbatnya saluran kelenjar bartholin sendiri disebabkan oleh sejumlah bakteri termasuk yang menyebabkan penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore serta bakteri yang biasa ditemukan di saluran usus, misalnya Escherichia coli.

Gejala yang yang menunjukan penyakit kista bartholin ini adalah adanya pembengkakan di salah satu labia serta adanya rasa nyeri . selain itu gejala yang timbul dari penyakit ini ditandai dengan memerahnya permukaan kulit.

Cara mengatasi kista bartholin ini salah satunya ialah dengan cara perwatan sendiri yaitu dengan cara berendam pada air hangat selama 10-15 menit dan dilakukan 3-4 kali dalam sehari.

Untuk perawatan secara medis biasanya melalui pengobatan anti biotik. yaitu untuk mematikan bakteri yang ada pada kista bartholin tersebut dan mematikan bakteri yang menyumbat saluran kelenjar bartholin.

Sumber: emedicinehealth.com

Incoming search terms:

    kelenjar bartholin bengkak,kista bartolini,penyakit bartolini,kelenjar bartolini,penyebab kista bartholin,penyebab kista bartholini,bartholin,Kelenjar barthoLin,bartolin,gambar penyakit bartolini,penyebab bartolini,kista bartoline,kelenjar bartholini,anatomi kelenjar bartholin,kista bartholine,bahaya pembesaran kelenjar bartholini,penyakit bantholin syst,bakteri bartoline,gambar bartoline,kista bartolin,penyakit batolin,kelenjar bortulini,kelenjarbartholin,bengkak kelenjar bartholin,penyakit kista bactolis,penyakit kista bartholin,Penyebab bartecolini,askeb infeksi kelenjar bantolini,kista barto,apakah bartholin bisa pecah sendiri,penyebab pembesaran kelenjar bartholin,penyebab pembesaran kelenjaran bartolin,penyebab tersumbatnya bartholin,benjolan kista bartolini yang mEnepi,crypablation pada kista bartholini,pembengkakan kelenjar bartholin,kelenjar bartolin,Kelenjar bantolini,kista bartolind,kelejar batholin,gambar kelenjar bartholini,kista kelenjar bartholi,kompres pada abses bantolini,mengurangi pembengkakan kista bartholin,obat herbal tradisional penyakit kidta dan cara pengobatanx,Obat Kelenjar bartolini,www kista brotolin

Related Posts :

Comments

comments

2 Responses to “Penyebab dan gejala kista bartholin serta cara menanganinya”

  1. mau tanya dok saya pernah tersumbat saluran bartolini tapi sembuh sendiri ada semacam gumpalan putih sebesar kacang tanah keluar dgn sendirinya.andaikata bakterinya berasal dari pasangan yg mungkin mengidap penyakit menular seksual apakah kita yg tersumbat bartolini mengidap penyakit menular juga?utk info saya tdk ada gejala penyakit apapun hanya kelenjar yg tersumbat dan sudah sembuh.terima kasih

    Reply
  2. Terima Kasih Sekali atas informasinya,

    Reply
More in Kesehatan (183 of 188 articles)