Home » Kesehatan » Info Kesehatan :Penyebab Ketombe Dan cara Mengatasimya

ketombeApa itu Ketombe???

Ketombe merupakan masalah rambut yang disebabkan Mengelupasnnya kulit kepala dan akibat yang timbul adalah  rasa gatal. Ketombe sangat umum terjadi, terutama jika Anda memiliki rambut berminyak. Umumnya masalah ketombe terjadi pada rambut berminyak. Pada umumnya orang yang mempunyai masalah ketombe takut dengan pakaian atau sesuatu yang berwarna hitam. karena jika ketombe jatuh pada pakaian yang berwarna hitam  maka akan sangat ketahuan sekali kalau ia ketombean. karena ketombe sendiri berwrna putih.

Penyebab Ketombe

Tidak jelas apa yang menyebabkan ketombe, akan tetapi ketombe dijumpai  dan timbul ketika rambut jarang dicuci (keramas ) sehingg minyak pada rambut mengering dan lama kelamaan akan menglupas sehingga membentuk serpihan serpihan kecil dan tipis.

Cara Mengatasi Ketombe

Cara yang dibagikan di sini adalah cara yang sangat sederhana, yaitu dengan jalan keramas dengan bahan bahan yang dapat menetralisir minyak pada rambut. seperti bahan yang terkandung pada jeruk, sabun dan lain sebagainya. Berkeramaslah dengan bahan bahan yang dapat menetralisir minyak pada rambut secara teratur dan rutin. jangan sampai minyak di rambut kita mengering dan kemudian mengelupas sehingga menjadi ketombe.

Saat ini sudah banyak shampoo yang secara instan bisa kita pakai untuk keramas yang memang sudah terkandung bahan anti ketombe. kita tinggal mencari tau apakah dalam shampoo tersebut benar-benar terkandung bahan penetralisir minyak.

Incoming search terms:

    penyebab ketombe,penyebab ketombean,Apa Penyebab Ketombe,apa penyebad ketombe,apakah rambut panjang menjadi penyebab ketombe,apa penyebab ketombean,penyebab ketombe dan cara mengatasinya,penyebab ketombe di kepala,apa penyebab ketombe dan bagaimana cara cepat mengatasinya,penyebab kulit kepala ketombe,peyebab ketombe

Related Posts :

Comments

comments

8 Responses to “Info Kesehatan :Penyebab Ketombe Dan cara Mengatasimya”

  1. Saya bingung cara mengatasi ketombe yang ada di kulit kepala saya, padahal saya setiap hari selalu keramas, tapi setiap mau mengeringkan selalu kelihatan ketombenya.
    Saya jadi bingung bagaimana caranya mengatasi ketombe itu,
    karna saya selalu tidak PD kalau mau pergi keluar.
    tlong sekiranya di jawab pertanya’an saya,,??????

    Reply
    • Moh Syafiruddin July 18, 2011

      Mabak siti, Ketombe bisa terjadi karena kulit kepala yang kurang sehat. Mungkin mbak siti sudah berkeramas setiap hari, namun mungkin shampoo yang mbak siti gunakan tidak mempunyai cukup nutrisi untuk menyehatkan kulit kepala. Saran saya mbak siti bisa mencoba berbagai macam shampoo yang cocok buat kulit kepala mbak siti. Selain itu juga penting bagi mbak siti untuk diperhatikan yaitu cara keramas yang efektif, seperti memijat kulit kepala dam membiarkan busa shampoo selama beberapa saat.
      Pengobaan secara internal juga penting seperti memperbanyak makan asupan cairan yang dapa membuat kulit kepala menjadi lentur. Usahan banyak mengkonsumsi buah buahan. trims semoga membantu….

      Reply
  2. saya bingung napa ketombe ntuh sllu ada pdahal sya kermas.. tp apa ada hbungan nha krna saya slalu pakai jilbab ya,,,
    jika ia apa sich obatnya bagi sya yang sllu makai jilbab…

    pngen nha sarannnya jgn susah dimengerti ya,,,
    sbelum nha makasih

    Reply
  3. sherly aq November 23, 2011

    aq bingung sama rambut rontokq hbiz tu rsa gtal’a g’mau hilng kalaw aq mgang rmbutq psti rontok gmna sich cra mnghdspi’a so if you can give me a information???
    thank;s y

    Reply
  4. tolong beri penjelasan yang lebih rinci buat ngilangin ketombe yaaaaa

    Reply
  5. saya jg demikian…..pokoknya apapun sampo yg saya pake …sy udah gunakan semua jenis sampo..namun tdk ada hasilnya ketombe sy malah ndag berkurang sm sekali…namun semenjak sy mencoba Selsun… oh my god!unbelieveble ..ketombe sy pun hilang hnya dalam seminggu pemakaian… asalkan kita sering memakainya…lakukan penggunaan rutin dulu selama sebln trus kalo ketombenya udah hlng maka anda bs menggunkannya cm 3 X seminggu sj….!
    *i’m saying the truth*
    memang sih Selsun mahal tp Anti Ketombe No. satu didunia…

    Reply
  6. afifah adilah July 10, 2012

    kalau pakai jeruk nipis bisa gx yah..

    Reply
More in Kesehatan (184 of 188 articles)