Masuk SMA Harus Tes Keperawanan?

tes keperawananBeberapa waktu ini terdengar kabar dari media massa, bahwa salah satu syarat untuk melanjutkan ke Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA), calon siswa tersebut haruslah masih perawan. gagasan ini rencananya akan diterapkan di kota jambi.Gagasan ini pertama kali muncul dari Anggota Komisi IV DPRD Jambi, Bambang Bayu Suseno. Menurutnya gagasan ini diambil karena maraknya pergaulan bebas di pelajar yang masih SMP di kota Jambi.

Melihat fenomina sosial terutama dikalangan remaja saat ini memang sangat mengkhawatirkan, di mana hubungan seks di luar nikah sudah menjadi hal yang dianggap biasa, apa lagi hal ini juga berlaku pada anak anak usia SMP, maka semestinya memang diadakan upaya preventif, dan mungkin salah satunya dengan ialah dengan tes keperawanan. Agar fenomina seperti ini tidak terus berkembang atau paling tidak terminimalisir.

Namun seperti biasa, setiap ada gagasan bagus maka akan muncul pertentangan dari sana dan sini sini dengan alasan klasik yaitu melanggar HAM, Melanggar kebebasan. Salah satu yang kontra terhadap gagasan ini adalah ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi yang secara tegas mengungkapkan bahwa ia tidak setuju, karena masalah keperawanan itu adalah Privasi setiap orang.

 

Incoming search terms:

    SMA 1wanayasa di tes keperawanan tidak

Related Posts :

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>